Festival Masjid Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 20 April 2019 13:40, Dibaca 489 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu membuka Acara Festival Masjid, Jumat (19/4/2019) di Masjid Raya Darussalam, Islamic Center Kota Palangka Raya.

Kegiatan Festival Masjid diselenggarakan oleh Komunitas Sedekah Nasi Jumat (Si Jum) Kota Palangka Raya, Hera sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya Festival Masjid adalah bentuk upaya dalam memakmurkan masjid.

(Baca Juga : HUT Satpol PP Tingkat Provinsi Digeser Ke Palangka Raya)

Yogi Baskara, Ketua Panitia Festival Masjid menyampaikan ragam festival masjid ini terdiri dari Gebyar Dongeng Anak, serta Pelatihan Berkisah Berkarakter.

Gebyar Dongeng Anak diikuti 450 peserta dari TKA/TPA se Kota Palangka Raya, dengan narasumber pendongeng nasional, Kak Imung dari Yogyakarta, sedangkan kegiatan Pelatihan Berkisah Berkarakter diikuti peserta kurang lebih 100 peserta yang akan dilaksanakan hari Sabtu besok (20/4/2019) pukul 15.30 WIB di Masjid Pasuk Kameluh Palangka Raya.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengembalikan masjid menjadi pusatnya kebaikan. Apalagi dengan adanya Sedekah Nasi Jumat (SiJum) yang kami selenggarakan rutin setiap hari Jumat".

Lanjutnya, kami berharap makin banyak orang berbondong-bondong datang ke Masjid dan memakmurkan Masjid, dan melalui gerakan ini, banyak jamaah sadar untuk ikut berbagi kepada sesama.

Hal senada juga disampaikan Krisna dari HPAI, Krisna berharap semoga kegiatan-kegiatan islami yang dilaksanakan di masjid, akan terus disambut baik dalam memakmurkan masjid di Kota Palangka Raya. (MC.Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook