Gelar Pangan Murah dan promosi Toko Tani Indonesia Centre (TTIC)

Kontribusi dari DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 15 Desember 2019 00:00, Dibaca 29 kali.


Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah secara rutin melaksanakan Gelar Pangan Murah ( GPM )yang berlokasi di beberapa titik di kecamatan sekitar Kota Palangka Raya. Salah satunya dilaksanakan di areal Car Free Day Bundaran Besar pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2019. Gelar Pangan Murah kali ini dihadiri oleh pejabat dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI yaitu DR. Ir. Riwantoro, MM. Serta Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kepala OPD lingkup Pemprov Kalteng. Dengan diadakannya GPM ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau. Terutama menjelang Hari-hari Besar Keagamaan Nasional ( HBKN ) seperti saat ini mendekati Natal dan TahunBaru 2020. Kegiatan ini sebagai upaya stabilisasi harga pangan pokok terutama beras, daging sapi, ayam ras, telor, bawang, cabai, minyak goreng dan gula.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana promosi Toko Tani Indonesia Centre ( TTIC ) yang beralamat di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Jl. Willem AS No.9, Palangka Raya. Keberadaan TTIC ini diharapkan menetralisir gejolak harga pangan yang sewaktu-waktu bisa terjadi terutama pada saat menjelang Hari-hari Besar Keagamaan Nasional ( HBKN ) seperti saat bulan Ramadhan, Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru. Selain itu keberadaan TTIC ini juga sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi di Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya yang menjadi salah satu sampel untuk menentukan inflasi di Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : ANTISIPASI GEJOLAK HARGA GULA PASIR AKIBAT PANDEMI COVID-19 SATGAS PANGAN DAN TPID PROVINSI KALTENG GELAR SIDAK PASAR)

DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook