Tingkatkan kinerja Pemerintah, Diskominfo akan bangun Gedung Smart Province

Kontribusi dari Ari Palilu, 13 Desember 2017 10:29, Dibaca 493 kali.


MMC Kalteng – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah akan membangun Gedung Smart Province. 

Rapat Akhir perencanaan pembangunan Gedung Smart Province, dilaksanakan di Ruang Rapat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah. CV. Enggang Pratama Consulindo selaku konsultan perencana pembangunan gedung smart province, memaparkan laporan akhir perencanaan gedung smart province yang rencananya akan dibangun tahun 2018 mendatang secara bertahap. 

(Baca Juga : KSOP Kumai Terus Persiapkan Arus Mudik Lebaran 2018)

Pengembangan Kalimantan Tengah Smart Province dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berbasis digital, diwujudkan dalam bentuk pembangunan Gedung Smart Province. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Herson B Aden, mengatakan, perencanaan Gedung Smart Province ini merupakan tahap awal dalam membangun pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi yang nantinya akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah khususnya di masing-masing SKPD untuk bisa memaksimalkan program kegiatan dalam melayani kebutuhan publik, karena semua pelayanan menggunakan sistem berbasis teknologi. 

Gedung Smart Province yang nantinya akan dibangun pada tahun 2018 secara bertahap akan menjadi pusat pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik serta pengelolaan E-Government Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga program-program pemerintah menjadi lebih efisien dan transparan, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya. (Ari)

Ari Palilu

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook