Diskominfo Ikuti Rakor Tim Penilai Jabatan Fungsional Pranata Humas

Kontribusi dari Rikah Mustika, 14 Februari 2020 14:11, Dibaca 283 kali.


MMCKalteng - Depok - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Rapat Koordinasi Tim Penilai Jabatan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat Kementerian/Lembaga dan Daerah di Savero Hotel Depok, Jumat (14/2/2020). Sebanyak 25 tim penilai dari Kementerian/Lembaga/Daerah hadir dalam kegiatan tersebut untuk membahas kode etik tim penilai jabatan Fungsional Pranata Humas.

Sebagai jabatan fungsional tertentu, kenaikan jabatan dan pangkat pranata humas berdasarkan sistem angka kredit dari penilaian pelaksanaan tugas keahlian dan keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.

(Baca Juga : Serah Terma Jabatan Eselon III dan IV di Lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah)

Kegiatan rapat koordinasi dipimpin oleh Kasubdit Pengelolaan Jabatan Fungsional Bidang Komunikasi Publik Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi RI Nursodik mengatakan, "Kode etik tim penilai jabatan fungsional pranata humas adalah sebagai pedoman atau acuan tim penilai dalam bertindak dalam melaksanakan tugas penilaian angka kredit bagi Pranata Humas" pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Agus Siswadi melalui Kasi Layanan Komunikasi Publik Suliwati menuturkan, "Pada tahun 2020 ini Diskominfo Kalteng sudah membentuk Tim Penilai Jabatan Fungsional Pranata Humas, SK sudah rampung dan menunggu disahkan Gubernur Kalteng, sehingga pranata humas di Provinsi Kalteng bisa dinilai di instansi pembina yaitu Diskominfo Kalteng," ucapnya.

Berdasarkan database Diskominfo per Januari 2020, tercatat sebanyak 10 orang pranata humas di Provinsi Kalimantan Tengah. Meskipun minim sosialisasi peraturan mengenai Jabatan Fungsional Pranata Humas, Diskominfo Kalteng membuka konsultasi untuk para ASN Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalteng yang ingin menjadi pranata humas. (fr)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook