Buat Embung Solusi Atasi Banjir di Kawasan Tilung dan Menteng

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 05 Desember 2019 17:11, Dibaca 132 kali.


MMCkalteng, Palangka Raya – Selain memberikan saran melanjutkan program normalisasi saluran drainase, Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto juga menyarankan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah membuat embung untuk mengatasi banjir yang setiap tahun selalu terjadi di kawasan Jalan Temanggung Tilung dan Jalan Menteng.

(Baca Juga : Dua ASN Pukesmas Raih Penghargaan Teladan Dari Provinsi)

Lokasi embung disarankan dibuat di kawasan pemaran Jalan Temanggung Tilung 16. Di sini masih banyak lahan milik pemerintah provinsi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat embung.

Riduanto mengatakan sebenarnya pihak DPRD dan pemerintah kota sudah mengusulkan pembuatan embung ke pemerintah provinsi melalui Musrenbang 2015.

Namun sampai saat ini belum ada realisasi, padahal kalau usulan masyarakat yang disampaikan melalui dewan ini bisa direalisasikan, maka di kawasan Menteng dan Tilung dipastikan tidak ada lagi banjir,” katanya, Kamis (5/12/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini berharap usulan pembuatan embung ini bisa segera direalisasikan oleh provinsi agar persoalan banjir di kawasan Tilung dan Menteng tidak terjadi lagi.

Solusinya cuma embung atau pendalaman saluran drainase sekunder, karena kalau pelebaran saluran sudah tidak bisa lagi, karena akan mengurangi lahan milik masyarakat,” sebutnya. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook