Pemkab Mura Gelar Rakor Mencegah dan Menghadapi Infeksi Corona Virus

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 04 Maret 2020 23:27, Dibaca 21 kali.


MMCKalteng - Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) mencegah dan menghadapi Infeksi Corona Virus (COVID-19). Rakor tersebut dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya, Rabu (4/3/2020) siang.

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon, yang dihadiri Kepala Dinkes Mura dr. Suria Siri, Direktur RSUD Puruk Cahu drg. Martin Maha, Sp.Ort, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat, serta juga dari instansi terkait lainnya.

(Baca Juga : Empat Buah Ranperda Disahkan Untuk Pangkas Birokrasi dan Maksimalkan Layanan)

Sekda Mura dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan agar pandemi virus corona tidak mewabah di Kabupaten Murung Raya, dengan memperhatikan penyebaran virus yang mematikan ini maka sangat dibutuhkan sistem kewaspadaan dini dari berbagai pihak, membudayakan pola hidup sehat, untuk itu perlu kiranya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat kewaspadaan menghadapi infeksi Novel Coronavirus (Covid-19).

Sementara itu Kepala Dinkes Mura dr. Suria Siri menyampaikan, “Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dapat dicegah dengan melakukan pola hidup sehat, bagaimana mencuci tangan yang benar, bagaimana bersin/batuk yang benar," ucapnya.

“Kami juga siap memberikan sosialisasi ke tiap-tiap Kecamatan menyampaikan kepada masyarakat mengenai penyebaran virus corona, gejala, cara penularan, serta cara pencegahannya,” ucap dr. Suria Siri. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook