Dharma Wanita Harus Aktif Dukung Program Kesejahteraan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 11 Desember 2019 22:36, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mendorong  organisasi perempuan di kota setempat untuk aktif dan eksis dalam mendukung program- program kesejahteraan.

(Baca Juga : ASN Pemkab.Murung Raya Diberikan Siraman Rohani)

Baik program dari organisasi masyarakat, maupun program dari pemerintah kota melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan,”ungkapnya, Rabu (11/12/2019).

Membacakan sambutan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, pada peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Kota ke 20 Tahun 2019 di rumah jabatan walikota Palangka Raya, Hera menekankan pentingnya peran organisasi perempuan untuk mendukung program pembangunan di Kota Palangka Raya.

Kehadiran organisasi perempuan seperti halnya Dharma Wanita Persatuan Kota Palangka Raya  dinilai telah memberikan harapan besar bagi pemerintah kota untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan atau isu-isu yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.

Oleh sebab itu, Pemko Palangka Raya akan berupaya memberikan perhatian terhadap berbagai masalah yang timbul dalam lingkungan masyarakat melalui organisasi tersebut.

Atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas peran dan sumbangsih organisasi Dharma Wanita  terhadap pembangunan di Kota Palangka Raya selama ini. Terlebih mengenai berbagai persoalan di lingkungan masyarakat,”tutur Hera.

Selebihnya sekda mengharapkan agar organisasi tersebut dapat menjaga  eksistensinya, baik dalam mendukung progran-program kesejahteraan masyarakat, program  pemerintah, maupun program inovasi dari organisasi

Keberadaan organisasi Dharma Wanita ini penting dalam meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan. khususnya dalam membangun karakter wanita yang tangguh dan kuat, namun tidak melupakan kodratnya sebagai wanita seutuhnya,”tukas Hera.

Disisi lain dikatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN, maka organisasi Dharma Wanita harus bersyukur dengan kemampuan organisasinya yang masuk usia ke 20 tahun.

Organisasi perempaun ini telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara struktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini. Semoga terus berkomitmen dalam hal pembangunan Kota Palangka Raya,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1) 



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook