Pjs Bupati : Masyarakat Pulang Pisau Gunakan Medsos dengan Bijak

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 25 April 2018 00:38, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta minta kepada masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau supaya bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) baik facebook dan lainnya.

Kepada seluruh lapisan masyarakat supaya menjunjung sikap sopan santun, beretika dan jangan sampai menyinggung perasaan orang lain dimedsos. Apalagi ditahun 2018 ini merupakan tahun politik, himbau Hatta melalui reporter radio H2FM Pulang Pisau di Pulang Pisau, Rabu (25/4). 

(Baca Juga : Serah Terima Jabatan Kadis Kominfo Santik, Ini Pesan Dihel)

Jangan sampai membuat status dimedsos yang dapat menimbulkan ujaran kebencian (Hate speech) , berita bohong (hoax), maupun isu sara.

Ia menegaskan jangan sampai karena status dimedsos membuat masyarakat berurusan dengan hukum,  karena saat ini ada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang dapat menjerat pengguna medsos baik disengaja ataupun tidak disengaja yang dapat menimbulkan Hate speech, hoax, maupun isu sara.

Harapannya masyarakat dapat memahami dan mengerti cara penyebaran informasi yang baik dan benar, agar informasi yang disebarkan bermanfaat dan berguna bagi si penerima atau pembaca informasi, ungkap Hatta. (MC. Pulang Pisau/foto:Google/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook