BNK Kapuas Gelar P4GN Di Kodim 1011/KLK

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 27 Agustus 2018 07:35, Dibaca 27 kali.


MMCKalteng - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas gelar Penyuluhan P4GN yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Kodim 1011/KLK Kuala Kapuas yang didampingi oleh Dandim 1011/Klk Letkol Ahmad Syaikhu  yang dalam hal itu melalui Pasi Ops Kap. Inf Jupri Warsyanta, Senin (27/8) pagi.

Sekretaris Tim Kerja BNK Kapuas, Nazmiannoor menerangkan tujuan dilaksanakan kegiatan pada hari itu adalah untuk membantu mengevaluasi dan memonitoring makanan atau minuman yang digunakan anggota TNI di wilayah Kabupaten Kapuas. "Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan P4GN atau  Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Wilayah Kodim 1011/Klk Kuala Kapuas adalah untuk membantu memonitoring serta mengevaluasi makanan atau minuman yang digunakan anggota TNI kalau saja ada yang mengandung narkotika," ucapnya.

(Baca Juga : Hadapi Ujian Madrasah, MTsN 2 Palangka Raya Adakan Simulasi)

Oleh karena itu BNK Kapuas melakukan tes urin tahap pertama yang diikuti oleh 70 anggota TNI yang sifatnya membantu untuk memantau makanan atau minuman yang berbahaya terutama yang mengandung narkotika, untuk kedepan Nazmiannoor yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang e-Government di Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas itu berharap dapat terus bekerja sama dalam penanganan Narkoba.

Sementara itu dr.Wahyudi selaku Koordinator Bidang Kesehatan Tim Kerja BNK Kapuas juga menjelaskan secara langsung mengenai narkotika dan apa saja yang bisa disebabkan oleh Narkotika yang akan menimbulkan efek samping seperti Stimulan, Hallusinogen dan Depressan.

Sebelum melaksanaan tes urine para anggota TNI juga mengisi surat persetujuan pemeriksaan tes urine, dan pada hari itu dari 70 orang anggota yang diperiksa semuanya dinyatakan negatif. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook