Jelang Perayaan Natal Lingkungan Zaitun

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 05 Desember 2019 10:19, Dibaca 4 kali.


MC_Murung Raya – Sebentar lagi Natal Lingkungan Zaitun akan menyelenggarakan perayaan Natal yang akan dilaksanakan di Gedung Gereja Hosana Puruk Cahu (07/12/19).  Perayaan natal dengan mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Bdk. Yohanes 15:14- 15), dengan Sub Tema “Semangat Natal Memotivasi Kita Merawat Persahabatan”.

Perayaan Natal yang akan melibatkan seluruh warga jemaat Lingkungan Zaitun dan berbagai tamu undangan dari berbagai lingkungan dan Gereja, direncanakan juga akan dihadiri Ketua Majelis Sinode Perwakilan Murung Raya yang juga Bupati Murung Raya dan pengurus kerukunan yang ada di Puruk Cahu seperti Kerukunan K3R, Kerukunan Warga Dusmala, Kerukunan Uut Danum, Kerukunan Toraja, Ikatan keluarga Batak serta anggota jemaat diperkirakan yang hadir kurang lebih seribu orang.

(Baca Juga : Anggota DPRD Kabupaten Badung Kaji Banding Ke Palangka Raya)

Perayaan Natal warga jemaat Lingkungan Zaitun akan diawali dengan Perayaan yang dipandu oleh pembawa acara kebanggaan Lingkungan Zaitun Osiana dan Bimo Santoso. Dan untuk Penyampaian Firman Tuhan direncanakan akan diberitakan oleh Pdt. Lolytha, M.Div yang merupakan Pendeta Organik Majelis Jemaat GKE Hosana.

Ketua Panitia Natal Lingkungan Zaitun, Rhoni K. Tumon yang juga merupakan salah satu ketua anggota seksi pelayanan bapak dan juga Tokoh Kaum Muda Kristen di Puruk Cahu dalam laporannya mengatakan, “Selain mengadakan Ibadah dan perayaan Natal yang banyak mengusung nuansa Kerohanian sehingga warga Jemaat lingkungan Zaitun merasa mendapat siraman rohani yang berkecukupan, panitia Natal Lingkungan Zaitun juga mengadakan kunjungan kasih (Diakonia) kepada warga yang kurang beruntung, Janda, duda, Yatim Piatu, orang lanjut usia dengan memberi bingkisan sebagai tanda kepedulian Warga lingkungan Zaitun, terhadap sesamanya termasuk memberikan tali asih kepada seluruh Hamba Tuhan yang hadir”. Rabu (04/12).

Sementara itu Penyanyi yang akan memeriahkan avara Perayaan Natal Lingungan Zaitun yaitu penyanyi jebolan dari sekolah Musik Filipina, Dita Sabatini dan Pemenang Lomba Solo Pria Pesparawi Korpri tingkat Provinsi Kalteng, Suluh Praja.

Ketika ditanya terkait dana untuk membiayai perayaan Natal yang menghadirkan begitu banyak Jemaat, menurut salah satu seksi Usaha Dana Bimo Santoso menyampaikan bahwa “Dana di dapat dari sumbangan warga Jemaat Zaitun, baik berupa material seperti beras, air mineral, ikan, ayam, sayur, bumbu dan lain sebagainya maupun uang. Selain sumbangan dari warga, panitia juga melakukan bazaar di Gereja dan hasilnya digunakan untuk membeli door price”. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook