Anggota DPRD : Kembangkan Potensi Wisata Melalui Sejarah

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 November 2018 22:34, Dibaca 686 kali.


MMCKalteng - Sektor pariwisata menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk suatu daerah, hal ini yang membuat Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau gencar mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di daerah berjuluk Bumi Handep Hapakat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau Diharyo saat dimintai keterangan di Gedung DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (21/11) menuturkan pengembangan potensi wisata dapat diawali dengan menggali sejarah-sejarah yang akan menjadi potensi wisata.

(Baca Juga : Berlangsung 8 Hari, Panunjung Tarung Expo 2019 Resmi dibuka)

Lanjutnya, agar terlebih dahulu mencari mana cerita yang benar sehingga nantinya pemandu wisata dapat  menceritakan cerita yang sesungguhnya kepada para pengunjung.

Selagi masih ada para sesepuh yang mengetahui sejarah-sejarah wisata yang ada di Pulang Pisau dan kapan perlu dibuatkan dokumentasi yang menjelaskan secara detail tentang sejarah singkat wisata tersebut, ungkapnya.

Diharyo menambahkan promosi bisa dilakukan jika cerita sejarahnya sudah jelas, dan dengan adanya festival budaya tahunan dapat menjadi salah satu cara untuk promosi agar lokasi wisata dapat dikenal oleh masyarakat lokal maupun masyarakat luar (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook