TP-PKK Kotawaringin Barat Raih Juara Pada Festival Pangan Lokal Tingkat Nasional

Kontribusi dari DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 20 November 2019 19:00, Dibaca 477 kali.


MMCKalteng - Sulawesi Tenggara - Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang ke XXXXI Tingkat Nasional, Badan Ketahan Pangan Kementerian Pertanian mengadakan kegiatan Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada awal November lalu.

Festival ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mendorong pemanfaatan dan promosi produk olahan pangan lokal serta  mempercepat penerapan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman, sekaligus promosi olahan pangan lokal,

(Baca Juga : Rapat Pembahasan Rancangan Sasaran Produksi Pangan Daerah Tahun 2020)

Kegiatan Festival Pangan B2SA difokuskan pada pengembangan pangan lokal dengan memperhatikan nilai komersial/ekonomi produk, sekaligus penerapan pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Melalui festival ini diharapkan dapat mendorong minat masyarakat dalam membuat pangan olahan yang menarik, bercita rasa tinggi dan memiliki nilai ekonomis dengan tetap memperhatikan keamanan dan komposisi gizi seimbang dengan pemanfataan pangan lokal dapat terus berkelanjutan.

TP-PKK Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai wakil dari Provinsi Kalimantan Tengah menampilkan kreasi masakan bserbahan dasar umbi-umbian yang disajikan dalam bentuk lunch box. Berkompetisi dengan TP-PKK dari seluruh Indonesia tidak menyurutkan semangat tim ini untuk berkreatifitas. Jerih payah ini tidak sia-sia, ketika dewan juri mengumumkan hasil penilaian, TP-PKK Kotawaringin Barat meraih juara ketiga tingkat nasional, setelah TP-PKK Sitoli (Sumatera Barat) dan TP-PKK Kota Tangerang (Banten).

DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook