Pelamar CPNS Berbondong-bondong Legalisir KTP di Disdukcapil Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 18 November 2019 07:35, Dibaca 553 kali.


MMC Kalteng - Selama 4 hari berturut-turut Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotawaringin Barat (Kobar) dipenuhi masyarakat yang ingin mengurus legalisir sejumlah dokumen kependudukan. Pagi – pagi sekali, puluhan orang tampak sudah antri di kantor yang terletak di Jalan Sutan Syahrir ini.

Masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil Kobar rata-rata masyarakat yang akan melamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kotawaringin Barat dan di sejumlah daerah dan lembaga Negara.

(Baca Juga : Pemkab Gumas Optimis Pengelolaan Air Limbah Domestik Dapat Dimanfaatkan)

“Paling banyak mereka datang untuk legalisir KTP sebagai syarat melamar CPNS. Ada juga yang melakukan penyesuaian nama di KK, KTP, dan akta kelahiran,” ungkap Kepala Disdukcapil Kobar, Gusti Imansyah.

Menurut Gusti Imansyah, sebelum ada pengumuman formasi dan waktu pendaftaran CPNS, pengunjung di kantornya hanya 50-80 orang per hari. “Beberapa hari ini sudah ratusan orang per hari,” katanya.

Meski banyak orang harus dilayani, Gusti Imansyah memastikan semua berkas masuk harus diselesaikan hari itu juga.

“Mulai dari saya, kepala bidang, sampai staf di bawah, semua turun tangan melayani. Jam pulang kantor biasanya 15.30 Wib, sementara ini tidak apa-apa lewat dulu. Supaya semua kepentingan masyarakat di sini bisa cepat terlayani,” pungkasnya. (humas diskominfo-disdukcapil kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook