Hadirkan Suasana Berbeda, Dispar Kobar Gelar Pentas Musik di Bugamraya

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 01 Desember 2020 21:21, Dibaca 518 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Di tengah masa pandemi yang beberapa waktu terakhir perkembangannya masih mengkhawatirkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kobar tetap berusaha menghadirkan event untuk menghibur masyarakat dan mewadahi para pelaku seni untuk tetap berkreasi. Pada Selasa (1/12/2020) malam, Dispar Kobar menggelar Pentas Musik Bugamraya dengan tema Keraya Sunset Music Fest.

Event kali ini menampilkan sesuatu yang berbeda, dimana tempat penyelenggaraan event yang biasanya dilaksanakan di Pangkalan Bun, kali ini digelar di Pantai Keraya. Selain menghadirkan pelaku seni yang sudah dikenal masyarakat, event ini juga menghadirkan pelaku-pelaku seni dari Desa Keraya.

(Baca Juga : Gedung Teater Disbudpar Palangka Raya Perlu Perbaikan )

Tujuan diadakannya event ini adalah untuk mendukung tumbuh kembangnya kreativitas dan inovasi masyarakat, mewadahi beragam karya kreatif dan produk inovatif para pelaku dan komunitas ekonomi kreatif di Kobar. Selain itu, event ini juga sebagai wadah promosi bagi pelaku dan komunitas ekonomi kreatif dari berbagai sub sektor di Kobar khususnya di daerah pesisir Kecamatan Kumai serta sebagai bentuk apresiasi kepada para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Pokdarwis yang dengan sadar dan mandiri menerapkan pariwisata berbasis komunitas.

Kepala Dispar Kobar, Wahyudi dalam laporannya mengatakan bahwa Dispar Kobar tetap melaksanakan event di tengah pandemi Covid-19 karena roda perekonomian masyarakat di Kobar harus tetap berputar.

“Kawasan wisata Bugamraya yang meliputi Kubu, Teluk Bogam, Keraya, Sabuai Timur dan Sabuai menjadi alternatif untuk berlibur bagi masyarakat. Oleh karena itu event kali ini diadakan di Keraya sebagai salah satu tempat wisata di kawasan tersebut, selain ingin menampilkan sesuatu yang berbeda juga bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat setempat,” jelas Wahyudi.

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan bahwa event kali ini diselenggarakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. “Selain acara hiburan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan hibah sarana prasarana untuk pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata. Bantuan ini diharapkan mampu memberi manfaat ekonomi bagi para penerima bantuan,” ujarnya.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah yang turut hadir menyambut gembira atas event yang kali ini dikemas dengan sentuhan yang berbeda. Bupati mengungkapkan bahwa suasana pantai di malam hari dan diterangi oleh bulan purnama menyajikan suasana yang berbeda.

“Event-event seperti inilah yang diharapkan untuk dapat terus dapat dihadirkan di Kobar sehingga masyarakat tidak bosan dengan hiburan yang itu-itu saja,” tutur Bupati Hj Nurhidayah.

Selain itu, Bupati Hj Nurhidayah juga berpesan kepada para pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata yang telah menerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya dan terus dapat mendukung upaya pemerintah dalam pengembangan pariwisata Kobar dengan ide-ide kreatifnya. “Mari kita majukan pariwisata Kobar dengan event-event yang menarik dan inovatif,” ajak Hj Nurhidayah. (dispar kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook