Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 29 April 2019 23:36, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pulang Pisau menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten setempat di Aula Bappedalitbang, Senin (29/4/2019).

“Peserta kegiatan lomba bercerita bagi siswa SD/MI tingkat Kabupaten Pulang Pisau ini ditargetkan sebanyak 40 siswa dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pulang Pisau, Widi Harsono.

(Baca Juga : Pasar Ramadhan Mura Langsung Diserbu Pembeli)

Lanjutnya dirinya mengatakan, maksud dari lomba bercerita tersebut untuk peningkatan pembudayaan kegemaran membaca dikalangan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidayah (MI) yang ada di Kabupaten.

Tambahnya menuturkan tujuan lomba tersebut, guna menumbuh kembangkan membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini dapat menumbuh kembangkan serta menyalurkan bakat anak-anak peserta didik dan menambah minat baca di Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini khususnya,” pungkasnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook