Bupati Kapuas Salurkan Sembako, Masker dan Seragam Sekolah

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 14 Mei 2020 04:18, Dibaca 789 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, dalam rangka penyaluran bantuan seragam sekolah siswa SD dan SMP serta sembako dan masker Kepada Guru Honorer dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Kapuas, oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin (11/5/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat beserta dengan perwakilan-perwakilan guru maupun tenaga kontrak yang secara simbolis menerima bantuan. Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa proses belajar mengajar harus tetap berjalan, baik di kota-kota besar yang bisa dilakukan secara virtual dengan baik.

(Baca Juga : Bersama TNI/Polri, BPBD Kobar Perketat Prokes Haul Akbar Kyai Gede)


Selain itu Bupati juga mengungkapkan perhatiannya terutama di tempat yang tidak mendapat sinyal agar hendaknya guru dapat membuat tugas berupa tulisan maupun diketik untuk selanjutnya diperbanyak lalu diantar kepada murid-murid. Sehingga tidak hanya siswa-siswi di daerah yang memiliki sinyal saja yang bisa mendapatkan pendidikan. "Generasi bangsa tetap Cerdas, serta murid-murid dididik menjadi orang-orang yang beretika dan berkarakter, karena tidak pernah tau sampai kapan pandemi Covid-19 ini boleh berlalu," ucap Ben.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Kapuas yang menjelaskan bahwa salah satu dampak besar akibat dari covid-19 ini adalah dunia pendidikan, terlebih di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas bahwa masih banyak tempat dan wilayah yang blank spot atau tidak memiliki sinyal sehingga menjadi penghalang proses belajar dan mengajar. Untuk itu, diharapkan untuk guru-guru boleh lebih giat lagi, sehingga masalah sinyal tak lagi menjadi pengahalang.


"Saya ucapkan penghargaannya dan terima kasih kepada seluruh guru-guru hebat di Kabupaten Kapuas, karena dari tangan seorang guru lah lahir orang-orang besar yang cerdas dan berprestasi," ungkap Ary.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas yang juga Ketua Pelaksana kegiatan dalam laporannya menjelaskan bahwa program belajar dari rumah tetap dilakukan sampai saat ini, baik itu dilaksanakan menggunakan Aplikasi maupun Non-aplikasi. Kemudian, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian bagi para guru honor mendapat perhatian yang sangat besar dari pemerintah serta Bupati Kapuas.

Adapun sembako yang diserahkan secara simbolis yang diberikan kepada para penerima itu yaitu sebanyak 320 paket sembako, 2500 seragam SD dan SMP sebagai bentuk upaya untuk mensukseskan penerimaan peserta didik baru, serta sembako kepada korban bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Dan juga diserahkan sembako kepada 3 yang terdampak covid dan beberapa rekan-rekan media. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook