Lapas Narkotika Kelas III Kasongan Menggelar Kegiatan Donor Darah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 Februari 2019 17:01, Dibaca 718 kali.


MMCKalteng - Berbagi kepada sesama adalah hal yang sangat penting. Dalam kehidupan kita sebagai mahluk sosial dimuka bumi ini. Berbagi itu tidak hanya sebatas materi atau uang, tetapi dapat juga hal-hal lain yang lebih penting seperti kegiatan donor darah yang dilakukan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) Kelas III Kasongan, Jum’at (22/02).

Kepala LPKN Kelas III Kasongan Aris Sakuriyadi mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai salah satu rangkaian dalam rangka peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019 ini. Kegiatan donor darah ini terlaksana atas kerjasama yang baik dengan pihak RS Mas Amsyar Kabupaten Katingan yang mengambil tempat diruang kunjungan LPKN Kelas III Kasongan.

(Baca Juga : Ditengah Pandemi Covid-19, Lapas Muara Teweh Berikan Layanan Ini di Hari Raya Idul Fitri)

Dijelaskannya kegiatan Aksi donor darah ini sebagai wujud kepedulian sosial dan solidaritas kemanusiaan pegawai LPKN Kasongan dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

Sebelumnya kegiatan aksi donor darah ini sudah jauh-jauh hari telah kita rencanakan dimana pada saat itu terdapat 40 pegawai yang mendaftar dan bersedia untuk mendonorkan darahnya akan tetapi pas pada saat pelaksanaannya ternyata antusias pegawai cukup besar dimana sebanyak 47 orang pegawai ikut serta dalam kegiatan sosial ini akan tetap pas pada saat dilakukan pemeriksaan oleh salah satu petugas perawat LPKN Kasongan hanya 30 orang saja yang memenuhi dan bisa mendonorkan darahnya sedangkan 17 orang lainnya tidak bisa karena hemeglobin rendah dan tidak memenuhi persyaratan, Ungkap Kalapas LPKN Kelas III Kasongan.

Sementara Kepala Unit Transfusi Darah RS Mas Amsyar Kabupaten Katingan Deden Mei O mengapresiasi dan sangat menyambut baik atas kegiatan aksi donor darah yang dilakukan pihak LPKN Kelas III Kasongan. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu persediaan darah kita yang saat ini sangat sedikit kita miliki. Oleh karena itu mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik ini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan tentunya untuk menambah persediaan darah untuk masyarakat Kabupaten Katingan yang membutuhkan. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng Feb.19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook