HARI KEDUA PELAKSANAAN OPEN BIDDING JABATAN PENGAWAS DAN PELAKSANA KANWIL KALTENG

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 November 2019 14:06, Dibaca 218 kali.


Palangka Raya (05/11/19) - Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah menyelenggarakan lanjutan open bidding (seleksi terbuka) calon Pejabat Struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah. Hasil ujian seleksi ini di harapkan dapatt dijadikan tolak ukur dalam melakukan pengangkatan dan pengisian jabatan yang kosong di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah karena pelaksanaan seleksi ini di lakukan secara transparan dan akuntabel. Tim Penilai Kinerja Jabatan  Pengawas Dan Pelaksana di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng terdiri dari Kepala Kantor Wilayah (Ilham Djaya) didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Sucipto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari) dan Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian (Tri Sasongko Tjatur Sas Karna Djaja).

Posisi yang strategis akan dipercayakan kepada pegawai yang terbaik, oleh karenanya ini tidak hanya sekedar formalitas tetapi ini suatu persyaratan untuk menduduki jabatan tersebut, kombinasi antara kemampuan teknis dan manajerial mendukung seseorang untuk menempati suatu jabatan.

(Baca Juga : Klien Bapas Pangkalan Bun di Pos Lapas Kelas IIB Sampit Ikuti Bimbingan Kepribadian Lanjut )

Dikarenakan waktu yang tidak mencukupi pada senin kemarin, siang ini terdapat 17 pegawai yang mengikuti ujian lanjutan. Meskipun harus menunggu untuk bisa ujian hari ini, terlihat semangat pantang menyerah dari pegawai yang hadir dalam mengikuti ujian, salah seorang peserta ujian dari Lapas Kelas IIB Sampit yaitu Kepala Subbag Tata Usaha (Subarto) mengatakan “untuk kegiatan yang dilaksanakan sangat bagus, karena ini merupakan salah satu ajang untuk jabatan terbuka, saya sebagai peserta merasakan saya bisa mengikuti dengan baik dan untuk kegiatan yang seyogyanya dilaksanakan hanya 1 hari tapi ini harus tertunda sampai hari kedua, tetapi karna kita mengikuti dengan baik mudah-mudahan hasilnya juga baik”, ujarnya.

Diharapkan dengan adanya mekanisme dan proses tahapan demi tahapan dalam kegiatan ini, akan mendapat sosok dan figur pemimpin yang handal, profesional, dan berintegritas yang pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja Kanwil Kemenkumham sekaligus dapat mengangkat citra organisasi. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook