Semangat Pegawai Kanwil Kalteng Mengikuti Apel Pagi Sebagai Sarana Membangun Komitmen Kedispilinan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 November 2019 11:07, Dibaca 393 kali.


Palangka Raya (11/04/19) - Sebagai bentuk implementasi  komitmen dan disiplin serta pelaksanaan kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh Pegawai, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menyelenggarakan Apel Pagi, bertempat di halaman Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Bertindak selaku pembina pada apel pagi, Kepala Divisi Administrasi (Sucipto) dan komandan apel Kepala Bagian Umum (Mahrijuni). Turut hadir pula Kepala Kantor Wilayah (Ilham Djaya) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal). Saat amanat, pembina apel Kadivmin juga mengajak kepada seluruh pegawai untuk tingkatkan kedisiplinan dalam bekerja, dimulai dari kehadiran dan penggunaan pakaian dinas dengan atribut yang lengkap dan benar sesuai peraturan yang berlaku yang mana juga sebagai penunjang dalam Reformasi Birokrasi oleh seluruh ASN. bersama Kepala Bagian Umum, Kadivmin  melakukan Pemeriksaan kelengkapan Atribut seragam bagi para pegawai yang mengikuti apel. Tampak kadivmin berkeliling barisan apel mengecek satu persatu para pegawai yang tidak melengkapi atribut seragam dinas.

(Baca Juga : Petugas Lapas Sukamara Raih Penghargaan)

Dalam amanatnya, Kadivmin menyampaikan mengenai target kinerja B09 yang akan dipertanggungjawabkan oleh para Kepala Divisi nantinya di pusat, dan persiapan menuju ke B12, selain itu juga mengenai rapat persiapan rencana kegiatan tahun 2020 agar masing-masing operator dari divisi harus mempersiapkan kalender kerja yang dilaporkan langsung ke pimpinan tinggi pratama dan atasan langsung, apakah pagu anggaran saat ini sudah cocok atau belum, apabila belum segera dilakukan revisi sebelum pelaksanaan kegiatan, jangan pernah henti menjaga kedisiplinan, ketertiban, kebersihan di lingkungan kantor kita sehingga memudahkan di dalam penanaman visi, misi dan sasaran suatu organisasi sehingga prasentase pencapaian target – target kinerja dapat lebih optimal.

Menutup amanatnya, Sucipto mengajak seluruh peserta apel pagi menundukkan kepala sejenak dan berdoa untuk ayahanda Kepala Divisi Keimigrasian (Ignatius Purwanto) yang telah berpulang ke Rumah Bapa di Surga. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook