Kualitas Udara Pulang Pisau Pasca Karhutla Mulai Masuki Kategori Sehat

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 28 Oktober 2019 23:23, Dibaca 135 kali.


MMCKalteng - Kualitas udara di Kabupaten Pulang Pisau pasca Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) berangsur mulai memasuki kategori sehat, yang mana sebelum berakhirnya status siaga bencana awal Bulan Oktober lalu  kualitas udara di Bumi Handep Hapakat julukan Kabupaten Pulang Pisau sempat masuk dalam kategori berbahaya akibat asap kebakaran hutan dan lahan.

Saat ini kualitas udara sudah masuk dalam kategori udara sehat mengingat sudah mulainya turun hujan deras beberapa minggu ini, ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pulang Pisau, Wartony saat diminta informasi di Pulang Pisau, Senin (28/10/2019).

(Baca Juga : Tindak Lanjut Studi Terpercaya, INOBU Lakukan Interview Daring dengan Dinas TPHP Kobar)

"Hujan yang turun secara optimal dapat dimanfaatkan untuk membasahi gambut dengan sekat kanal dan embung. Gambut perlu dikembalikan ke kodratnya, yaitu basah dan berair sehingga tidak mudah terbakar," ucapnya

Perlu diingat untuk masyarakat mengingat sudah mulai memasuki musim penghujan agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dari hal terkecil, seperti membuang sampah pada tempatnya, dikhawatirkan banyak penyakit yang bermunculan dari perubahan cuaca tersebut, ungkapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook