Smart Ekonomi Dongkrak Daya Saing Wirausaha Millenial

Kontribusi dari Iin Carolina, 09 April 2019 14:45, Dibaca 1,134 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Event Palangka Raya Fair merupakan event tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dengan mengangkat tema "Penguatan Smart Ekonomi Dalam Upaya Mendongkrak Daya Saing Wirausaha Millenial", Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menjadi leading sektor kegiatan Palangka Raya Fair yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 28 Agustus 2019 di Stadion Lapangan Sanaman Mantikei.

(Baca Juga : Upaya Penanggulangan Inflasi, Pemkab Kobar Gelar Pasar Murah dan Bagikan Bibit Cabai Gratis)

Dalam rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ikhwansyah di Ruang Peteng Karuhei I Kantor Walikota, Senin (8/4/2019) mengatakan bahwa Palangka Raya Fair Tahun 2019, salah satunya untuk mewujudkan visi dan misi Walikota yaitu tentang penguatan Smart Ekonomi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Afendie menyampaikan pada rapat persiapan bahwa progres sampai bulan April ini yaitu penerimaan surat permohonan/penyampaian proposal dari Event Organizer (EO), penunjukkan penyelenggaraan Palangka Raya Fair, membuat design brosur yang telah disetujui oleh Walikota Palangka Raya, membuat kerangka acuan kerja (KAK) antara Pemerintah kota Palangka Raya dengan EO dan membuat Surat Kontrak kerjasama antara Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah kota Palangka Raya dengan EO yang telah disetujui oleh Walikota Palangka Raya pada tanggal 6 Maret 2019 yang lalu.

Lanjut Afendie, selain itu kami membuat surat pinjam pakai Stadion Lapangan Sanaman Mantikei, mencetak dan diseminasi informasi melewati penyebaran brosur, media sosial, media online lainnya.

Ditambahkannya, Event Palangka Raya Fair Tahun 2019 ini juga dapat diikuti oleh Pemprov Kalimantan Tengah, Pemkab se Kalteng, dari Kementerian Instansi Pemerintah Pusat, BUMN, BUMD, Perusahaan  Swasta Nasional, Pelaku Usaha Perdagangan, Industri dan Pariwisata serta UKM dan Usaha Mikro," tutupnya (MC Isen Mulang).

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook