Belum 100 Persen SMP Bisa Selenggarakan UNBK

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 25 Februari 2019 15:39, Dibaca 221 kali.


MMCKalteng – April 2019 ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat akan digelar, termasuk di Kota Palangka Raya.

Namun khusus Kota Palangka Raya belum semua SMP bisa menyelenggarakan UN menggunakan komputer. Sebagian SMP masih menyelenggarakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP).

(Baca Juga : 13 Penghargaan Diraih Perpus Kobar di PLM Nasional Perpuseru 2018)

Namun menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan persentase SMP yang bisa menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) meningkat dari tahun lalu.

“Saya belum tahu persis jumlahnya, karena pelaksanaan UNBK masih lama, namun setahu saya belum 100 persen, tetapi ada peningkatan,” Sahdin, Senin (25/2/2019).

Sahdin menjelaskan saat ini para guru dan kepala sekolah masih melakukan persiapan ujian nasional sekolah (UNS), khususnya untuk pembuatan soal ujian.

Diketahui, pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menentukan jadwal pelaksanaan UN tahun ajaran 2018-2019. UN 2019 akan dilaksanakan dalam 2 pilihan sistem yakni UNBK dan UNKP. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook