Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kabupaten Barito Utara Gelar Lomba Pidato Dan Paduan Suara

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 17 Oktober 2019 13:00, Dibaca 802 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Dalam rangka memeriahkan Peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga kembali menggelar Lomba Pidato dan Paduan Suara. Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Pemerintah dan Kesra, Drs. H. Masdulhaq di gedung Aula Disparpora Muara Teweh dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, kepala sekolah, dewan guru, mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporan kepala dinas Budpapora kabupaten Barito Utara, H. Arbaidi, menyampikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan yaitu DPA Disbudparpora Kabupaten Barito Utara dan Surat Keputusan Kadisbudparpora Nomor : 474/X/DISBUDPAPORA/2019 tanggal 27 September 2019. "Tujuan dilaksanakan lomba adalah sebagai salah satu bentuk implementasi para pemuda dan pemudi khususnya di Kabupaten Barito Utara untuk dapat terus meningkatkan semangat juang serta tetap menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas H. Arbaidi.

Kegiatan dilaksanakan di gedung aula Disbudpapora selama tiga hari dari tanggal 14 s/d 16 oktober 2019. Lomba yang diselenggarakan diikuti oleh ratusan peserta baik dari tingkat SD, SLTP, SLTA sampai dengan perguruan tinggi. "Total seluruh peserta berjumlah 484 orang yaitu terdiri dari 55 orang peserta pidato dan 429 orang peserta paduan suara," tutup H. Arbaidi.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara, yang disampaikan oleh Asisten Pemerintah dan Kesra, Drs. H. Masdulhaq menyampaikan agenda tahunan dalam rangka memeriahkan kegiatan sumpah pemuda tingkat kabupaten Barito Utara tahun ini dilaksanakan dalm bentuk kegiatan lomba pidato dan lomba vokal paduan suara mulai dari tingkat, SD, SMP, SLTA, Perguruan tinggi serta organisasi kepemudaan.

Maksud dilaksanakannya lomba pidato dan vokal paduan suara ini adalah agar generasi muda berperan serta dan berkontribusi positif dalam upaya-upaya pembangunan mental serta semangat juang bagi pemuda dan remaja di Kabupaten Barito Utara.

Acara dihadiri oleh kepala perangkat daerah, kepala sekolah, dewan guru, mahasiswa serta tamu undangan lainnya.  (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook