Hari Anak Nasional, Pj. Bupati Pulang Pisau Serukan Perlindungan Terhadap Anak

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 Agustus 2018 17:05, Dibaca 289 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka memeriahkan peringatan puncak Hari Anak Nasional tahun 2018 di Kabupaten Pulang Pisau, Ratusan anak-anak penuhi halaman sekolah SMPN 1 Jabiren Raya, Kamis (9/8), di Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kesempatan tersebut Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Sunarti menyerukan perlindungan terhadap anak, Sebagai orang dewasa diwajibkan memberikan perlindungan terhadap anak dari tindakan diskriminasi, eksploitasi ekonomi, seksual, kekerasan, maupun penganiayaan.

(Baca Juga : Ketua DPRD Hadiri Musrenbang Kecamatan Uut Murung)

Lanjutnya, mengapa begitu karena setiap anak berhak untuk bermain bergaul memanfaatkan waktu luang dan beristirahat.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Pulang Pisau mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya orang tua untuk berhati hati dalam mengasuh anak dan mendidik anak. Sebab dalam mendidik anak-anak orang dewasa tidak seharusnya selalu memberikan materi, tetapi juga harus memberikan nilai kasih sayang dan pelajaran yang berharga bagi masa depan anak tersebut.

“Anak-anak, putra putri kita sejati adalah manusia yang sama dengan orang dewasa, memiliki hak asasi yang butuh diakui dan dihargai, ucapnya.

Tujuan penyelenggaraan hari anak nasional ini guna mensosialisasikan hak hak anak yang telah disepakati dunia dan telah diratifikasi oleh Pemerintah Republik Indonesia, ujar Sunarti. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook