Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap III di RSUD  Kuala Kurun Ditargetkan 100 Peserta

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 12 Juli 2021 17:20, Dibaca 102 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 tahap III dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun Jalan A.Yani 43 Kuala Kurun. “Untuk hari ini dilakukan vaksinasi, ditargetkan 100 peserta bagi masyarakat umum diatas 18 tahun dan anak usia 12 sampai dengan 17 tahun,” kata Direktur RSUD dr. Rusni D. Mahar saat memberi keterangan, Senin (12/7/2021).

Untuk diketahui, pelaksanaan Vaksinasi tahap 3 dengan membawa syarat berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lain yang mencantumkan NIK untuk peserta usia 12 -17 tahun. Lebih lanjut ia katakan, kegiatan vaksinasi dimulai tanggal 12 juli 2021 pada hari senin, selasa,dan kamis pada pukul 08.00 s/d 12.00 wib.

“Setelah vaksinasi diharapkan masyarakat  tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, kurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, siswa SMAN I Kurun Jimmy Subastian umur yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap III mengatakan ikut vaksinasi ini agar bisa bergabung menjadi Pasukan Pengibar Bendera di sekolahnya dan meningkatkan imun tubuh agar tidak terpapar Covid-19. Senada dengan itu, siswi kelas III SMPN I Kurun Reidhina Sharon Kamantuh menyambut baik adanya Vaksinasi Covid-19 tahap III untuk usia 12-17 tahun.

“Saya mau melakukan vaksinasi ini untuk meningkatkan imun tubuh serta agar tidak terpapar Covid-19, sejauh ini saya tidak merasakan efek dalam tubuh saya. Saya juga mengajak kepada teman teman yang berusia 12-17 tahun untuk tidak takut divaksin,” tandasnya. (Citar Edu / Foto: Dede Setiawan)

(Baca Juga : Untuk Kaum Muda Ayo Tarsus Gali Sejarah di Tumbang Anoi)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook