Bangun Tiga Depo Sampah Di Kecamatan Jekan Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 03 Juli 2019 11:54, Dibaca 373 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kecamatan Jekan Raya menjadi wilayah prioritas pembangunan depo sampah dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palangka Raya.

Saat ini ada tiga unit depo sampah sedang dibangun. Satu unit depo mini dibangun di Jalan Garuda, Kelurahan Palangka dan satu unit depo mini di Bondal, Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Bukit Tunggal.

(Baca Juga : Lynda Kristiane Terpilih Menjadi Ketua DPC PWKI Kabupaten Murung Raya Periode 2020-2024)

Satunya lagi satu unit depo besar (program lanjutan) di Jalan G Obos XII, Kelurahan Menteng. Khusus depo Jalan Garuda awalnya direncanakan di Jalan Bukit Hindu, namun digeser ke Garuda.

“Di Bukit Hindu susah cari lahan, sehingga kita geser ke Garuda,” kata Kabid Kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath, Selasa (2/7/2019).

Bukit Hindu merupakan kawasan padat penduduk, sehingga menyulitkan pihak dinas mencari lahan. Solusinya, harus mencari lahan yang jauh dari permukiman.

“Depo yang ada ini jauh dari permukiman,” sebutnya. Meski begitu pihak dinas terus mengupayakan mencari lokasi yang agar dekat, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook