Komisi I “Tancap Gas”

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 11 Oktober 2019 07:02, Dibaca 399 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Setelah Pimpinan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menetapkan komposisi dan personalis komisi dewan pada Rabu (9/1) lalu. Komisi I yang membidangi pemerintahan, hukum dan keuangan langsung tancap gas dengan menggelar rapat internal.

Tampak sejumlah pimpinan serta Anggota Komisi I, Kamis (10/10) pagi menggelar rapat internal di ruang rapat Komisi. Rapat langsung dipimpin Ketua Komis I Y Freddy Ering, didampingi Wakil Ketua Komisi H Muhajirin serta Sekretaris Komisi Sirajul Rahman. Kemudian hadir Anggota Komisi Sinar Kemala, Ferry Khaidir, H Sugiharto, Toga Hamonangan Nadeak, Irawati dan Hj Rusita Irma.

(Baca Juga : Dewan Siap Tuntaskan Sejumlah Agenda)

Dibincangi usai memimpin rapat kemarin, Ketua Komisi I DPRD Kalteng Y Freddy Ering mengatakan, pihaknya gerak cepat menggelar rapat internal untuk membahas berbagai agenda penting.

“Agenda yang kita bahas, di antaranya APBD Kalteng 2020. Hal ini mengingat waktu pembahasannya sudah semakin mepet, karena APBD harus dituntaskan minimal paling akhir November mendatang,” ungkapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengatakan setelah pembahasan APBD disahkan, Komisi I akan kembali melanjutkan sejumlah pembahasan diantaranya yaitu Peraturan Daerah (Perda) yang belum terselesaikan pada periode 2014-2019 lalu, kemudian melaksanakan fungsi pengawasan dari realisasi program pemerintah dan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dan reses.

“Yang pasti target pembahasan APBD harus diselesaikan sesuai target, karena waktu kita sudah banyak terbuang. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan pembahasan lainnya seperti pelaksanaan fungsi pengawasan dari realisasi program pemerintah serta reses untuk menyerap aspirasi masyarakat,” pungkas pria yang akrab dengan awak media ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook