Legislator Gerindra Bantu Operasional Tim Damkar DPRD

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 06 April 2020 07:20, Dibaca 141 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Penyemprotan cairan disinfektan, merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Oleh karena itu kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung pelaksanaan giat penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh tim pemadam kebakaran (Damkar) Sekretariat DPRD Kalteng ke sejumlah wilayah padat penduduk di Kota Palangka Raya.

Menurut Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Sugiyarto, saat ini tim damkar Sekretariat DPRD Kalteng merupakan salah satu garda terdepan yang berperan serta membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, melalui giat penyemprotan cairan disinfektan. Namun, hal ini harus didukung dengan sejumlah fasilitas penunjang operasional.

(Baca Juga : Tebar Benih Ikan Program Positif Bagi Daerah)

“Tim damkar ini merupakan salah satu garda terdepan kita yang membantu menekan penyebaran Covid-19 melalui giat penyemprotan cairan disinfektan. Oleh karena itu, agar kegiatan ini bisa tetap berjalan, perlu adanya dukungan dari segi fasilitas operasional seperti bahan cairan disinfektan serta alat pelindung diri (APD),” kata Sugiyarto, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat (3/4/2020) malam.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini juga mengungkapkan, guna mendukung operasional tim  tersebut dalam melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan padat penduduk, dirinya berinisiatif untuk menyumbangkan cairan disinfektan.

“Kegiatan mulia seperti ini, tentu harus mendapat perhatian dari kita semua, apalagi selama ini tim damkar yang dimiliki DPRD Kalteng bekerja secara sukarela tanpa adanya peralatan safety dan hanya bermodalkan semangat demi membantu masyarakat. Oleh karena itu, saya sendiri berinisiatif untuk membantu operasinal mereka dengan menyumbangkan cairan disinfektan, serta beberapa fasilitas lainnya agar kegiatan ini bisa tetap berjalan,” pungkas Anggota Komisi I DPRD Kalteng, yang membidangi pemerintahan, hukum dan keuangan ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook