Berbagi dengan Anak-anak Panti Asuhan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 17 Mei 2019 09:08, Dibaca 265 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Ramadan tahun ini, kalangan DPRD Kalteng kembali menggelar buka puasa bersama. Kegiatan yang rutin dilaksanakan satu tahun sekali itu berlangsung Rabu (15/5) sore.

Kegiatan juga dihadiri para anggota legislatif, eksekutif, tokoh masyarakat, dan pihak lainnya. Selain melaksanakan buka puasa bersama, pihak legislator itu juga berbagi bersama dengan anak-anak panti asuhan.

(Baca Juga : Warga Mantangai Banyak yang Latah)

Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak secara langsung membuka kegiatan sekaligus memberikan bantuan secara simbolis kepada anak-anak panti asuhan tersebut.


Legislator senior dari Partai Golkar itu juga mewakili serta membacakan sambutan Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang. Disebutkannya buka puasa bersama, memiliki implementasi meningkatkan silaturahmi antar sesama. Tentunya ada tatap muka antara kalangan dewan bersama konstituennya dan unsur-unsur lainnya.

Event itu juga sebagai upaya dalam mendekatkan diri kepada publik dan eksekutif. Bahkan juga mempererat hubungan yang baik serta komunikasi yang mantap.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antarsesama. Intinya dalam momen Ramadan tahun ini, individu harus fokus untuk menjadi orang yang bertakwa serta beriman kepada Allah SWT.

“Kita juga harus membantu serta menghargai satu sama lainnya. Jangan sampai terpecah belah akibat oknum-oknum yang tidak menginginkan, adanya harmonisasi di wilayah kita,” ucap wakil rakyat dari Dapil III yang meliputi Kobar, Lamandau dan Sukamara tersebut.

Maka untuk itu dirinya juga apresiasi serta mengucapkan terimakasih, kepada saudara umat non muslim terkait toleransi yang ada. Apalagi Kalteng saat ini sudah aman serta kondusif harus dipertahankan dengan berbagai upaya. Tujuannya agar rasa nyaman dalam berkomunikasi antar masyarakat tetap terjaga dengan baik. Kendati di dalamnya memiliki ragam perbedaan, namun wilayah itu tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dalam lingkup filosofi Huma Betang.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook