Rutan Buntok Ikuti Puncak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-56

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 April 2020 13:53, Dibaca 246 kali.


MMCKalteng - Buntok – Puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan jatuh pada hari ini Senin (27/4/2020), upacara digelar serentak seluruh Indonesia secara virtual dengan tema “Speed Up Berprestasi Pemasyarakatan PASTI Bersih Melayani”. Dilaksanakan terpusat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan diikuti secara virtual oleh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 kali ini di masing-masing UPT hanya diikuti oleh Kepala UPT dan pejabat struktural UPT saja. Kepala Rutan Buntok Mastur.,AMd.IP.,SH.,MM beserta pejabat struktural Rutan Buntok mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 56 dengan penuh khidmat dan sederhana, dilaksanakan mulai pukul 8.30 WIB s/d selesai, bertempat di aula Rutan Buntok. Adapun Upacara peringatan tersebut akan dirangkaikan dengan; 1) Penandatanganan prasasti Peresmian UPT Pemasyarakatan Baru dan 2) Pemberian Piagam Penghargaan.

(Baca Juga : Pilkada Di Lapas Dan Rutan Sekalimantan Tengah Berjalan Aman Dan Kondusif)

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020 ini merupakan momentum bagi jajaran pemasyarakatan untuk melakukan introspeksi sekaligus memperkokoh komitmen seluruh insan pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan Sistem Pemasyarakatan. Peringatan hari lahirnya Sistem Pemasyarakatan tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini Indonesia bahkan dunia tengah diterpa bencana pandemic global Corona Virus Disease 19 (Covid-19) namun hal tersebut tidak menurunkan semangat jajaran Pemasyarakatan untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada narapidana, tahanan dan anak serta masyarakat, serta terus melakukan upaya-upaya dalam rangka penyelamatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

“Memang tahun ini pelakasanaan upacara yang kami laksanakan sangat sederhana, tidak ada euforia seperti tahun-tahun sebelumnya dan yang terpenting kami tidak lupa untuk tetap mengikuti prosedur pencegahan COVID-19 dalam pelaksanaan upacara,” ungkap Mastur.

Adapun prosedur pencegahan dan penanggulangan COVID-19 yang dilaksanakan selama mengikuti upacara di Rutan Buntok adalah peserta wajib menjaga jarak 1 meter, memakai masker dan sarung tangan. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook