Produksi Kerajinan Tangan WBP Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Meningkat

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 November 2019 10:53, Dibaca 11 kali.


Pangkalan Bun – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun, Pembinaan yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun terhadap Warga Binaan nya semakin meningkat, dalam bentuk kerajinan tangan baik itu ukiran sampai lukisan pun semakin banyak di produksi oleh Warga Binaan Lapas Pangkalan Bun, Kamis (28/11/19).

Peningkatan Produksi merupakan salah satu tujuan dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, selain untuk mengoptimalkan pembinaan, produksi ini juga sebagai salah satu bukti bahwa Lapas Pangkalan Bun mampu menghasilkan Kerajinan yang berasal dari Warga Binaan nya.

(Baca Juga : Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemuktahiran Data BMN Tingkat Wilayah Semester II Dan Tahunan 2018)

Berbagai kerajinan yang telah dibuat oleh Warga Binaan, baik itu kerajinan rotan, batok kelapa, lukis bakar, pembuatan gantungan kunci dan masih banyak lagi.

"Saya awal nya cuma iseng-iseng diblok kamar hunian, saya melukis buat ngisi waktu, tapi setelah diberi kesempatan dan diberikan alat saya jadi bisa melukis seperti sekarang" ucap Ibnu Rajib salah satu Warga Binaan yang bisa membuat lukis bakar.

Kusnan selaku Kalapas pun berharap dengan melakukan program pembinaan seperti ini nanti nya akan membuat mereka bisa kembali ke masyarakat dan menggunakan keterampilan yang telah mereka dapat di Lapas. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook