PKL Diminta Jaga Kebersihan Taman Garuda

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 13 September 2019 13:59, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Meski Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin telah membolehkan para pedagang kreatif lapangan (PKL) berjualan di Taman Garuda, namun bukan berarti mereka bebas melakukan apa saja.

Namun ada syarat yang wajib mereka taati, khususnya soal kebersihan lingkungan taman. Sebab taman ini baru selesai dibangun, sehingga keberadaannya harus dijaga dan dirawat.

(Baca Juga : Peringati HUT ke-17, Kecamatan Sematu Jaya Gelar Serangkaian Acara)

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji mewanti-wanti agar para PKL menjaga kebersihan taman. Pesan ini disampaikan Imbang Triadmaji saat mengikuti pertemuan bersama walikota dengan para PKL pindahan dari Jalan Katamso yang saat ini berjualan sementara di Taman Jalan Garuda.

“Karena sudah dibolehkan, maka jangan asal menaruh lapak. Jangan menaruh lapak di atas rumput, bisa mati. Taman ini dibuat dari pajak yang bapak ibu bayar, sehingga harus kita jaga,” pesan Imbang, Rabu (11/9/2019) malam.

Imbang menegaskan saat ini jajaran Perkim, khususnya Pemerintah Kota Palangka Raya sedang berupaya mengejar predikat Adipura, sehingga objek penilaian harus dijaga, termasuk keberadaan taman harus selalu bersih.

Oleh karena itu pihaknya mewanti-wanti kepada PKL agar jangan asal buang sampah. Pesan ini tidak hanya ditujukan kepada PKL Taman Garuda saja, tapi kepala seluruh masyarakat Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook