Beberapa Titik Ruas Jalan Tergenang Banjir, Dishub Kobar Pasang Delineator

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 08 September 2021 15:25, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Cuaca hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan sekitarnya selama beberapa pekan ini, menyebabkan beberapa wilayah Kecamatan di Kobar mengalami bencana banjir. Dampak dari bencana banjir tersebut meluap hingga ke beberapa titik di Jalan Ahmad Saleh ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Fitriyana bersama Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan beserta tim pada Rabu (8/9/2021) melakukan pemasangan Delineator.

(Baca Juga : Kabut Asap Berdampak Terhadap Perekonomian )

"Telah dipasang Delineator di ruas jalan Pangkalan Bun-Kolam yang terendam banjir dengan kondisi parah, yakni di KM 33 dengan ketinggian air kurang lebih 60 sentimeter dengan luas jalan yang terendam sepanjang kurang lebih 50 meter,” ungkap Fitriyana.

"Kemudian Delineator dipasang pada kondisi cukup parah di KM 39 dengan ketinggian air kurang lebih 15 sentimeter dengan luas jalan yang terendam sepanjang kurang lebih 40 meter dengan arus yang deras," tambahnya.

Ditambahkan Fitriyana, Delineator yang dipasang di bahu jalan pada 2 titik di ruas jalan Pangkalan Bun-Kolam dapat memantulkan cahaya pada malam hari dan untuk memberi tanda peringatan kepada pengemudi di sisi kiri atau kanan merupakan daerah berbahaya.

"Delineator yang dipasang oleh pihak Dishub Kobar bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga untuk keselamatan para pengendara yang melintasi jalan terendam banjir tersebut," pungkasnya. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook