Panen Raya Jagung Hibrida Di Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 28 Juli 2019 20:02, Dibaca 328 kali.


MC_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Raya menggelar Panen Raya Jagung Hibrida di  Kecamatan Laung Tuhup, Sabtu (27/07).

(Baca Juga : DAD Diminta Ikut Berpatisipasi Dalam Pembangunan)

Panen Raya turut dihadiri Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor, Jajaran SOPD Pemkab Mura,  beserta Camat Laung Tuhup Supriadi Usup dan Forkopimda Kecamatan.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengatakan “Panen raya jagung yang dilaksanakan bersama-sama dengan kelompak tani Simpang Laung Permai, tentunya dengan panen ini memberikan dukungan dan harapan kami juga akan lahir kelompok-kelompok tani yang lainnya untuk panen-panen yang berikutnya, dari segi aspek harga jagung hibrida cukup membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

“Perkebunan jagung hibrida menggunkan lahan yang tetap, ini yang harus diperhatikan untuk masyarakat yang mempunyai lahan, Dalam 1 hektare tanaman jagun hibrida, dapat menghasilkan 7 sampai 10 ton. Sedangkan untuk harga per kilogramnya, Rp2.000 dalam 1 hektare, maka ada pendapatan sekitar 14 juta”. Ucap Supriadi Usup. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook