Siap Bersinergi Bersama Pers dan Unsur di Setwan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 03 September 2019 07:31, Dibaca 216 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pasca pelantikan jajaran DPRD Kalteng periode 2019-2024 belum lama ini, para wakil rakyat tersebut mulai melaksanakan aktivitasnya. Tidak hanya menggelar rapat-rapat terkait agenda dewan saja, para penyerap aspirasi masyarakat tersebut juga berkenalan sekaligus berkoordinasi, dengan jajaran wartawan press room DPRD Kalteng dan unsur-unsur di Sekretariat Dewan (Setwan).

Usai rapat perkenalan hingga pelaksanaan penetapan fraksi-fraksi, jajaran dewan mulai bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Suasana yang terlihat sibuk serta ramai, tampak terlihat di DPRD Kalteng. Beberapa anggota dewan yang baru, terlihat berkoordinasi baik sesama legislator maupun jajaran Setwan.

(Baca Juga : DPRD Bentuk Pansus dan Tim Pengawasan Penyaluran Bansos Pemerintah)

Salah satunya seperti Legislator dari Partai Hanura Natalia yang menyempatkan diri melihat-lihat ruangan serta berkenalan dengan unsur-unsur yang ada di kawasan tersebut. “Kami siap untuk bekerja. Untuk hari ini saya melihat-lihat ruangan dulu, sambil menunggu pembentukan fraksi,” ujarnya kepada awak media ketika ditemui disela-sela koordinasi tersebut, Senin (2/9).

Sembari didampingi Kasubag Persidangan dan Kehumasan Setwan DPRD Kalteng Tony Irawan SSTP, dirinya juga berbincang dengan unsur wartawan yang “mendiami” press room, di institusi tersebut. Kedepan, ucapnya, pihaknya akan bekerjasama bersama jajaran pers, dalam upaya publikasi kinerja wakil rakyat di lapangan.

Wakil rakyat dari Dapil I yang meliputi Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas tersebut mengakui, Partai Hanura sendiri hanya memiliki satu kursi. Itu artinya tidak dapat membentuk fraksi sendiri. Maka kedepan, kemungkinan akan bergabung dengan fraksi lainnya.

Sementara itu Kasubag Persidangan dan Kehumasan DPRD Kalteng Tony Irawan SSTP menjelaskan, anggota dewan yang baru saja dilantik memang sudah aktif untuk melaksanakan aktivitasnya. Memang sementara ini belum menempati ruang komisi, dikarenakan masih menunggu penetapan komposisi keanggotaan fraksi dan keanggotan komisi terlebih dahulu. Yang utama adalah menunggu penetapan Ketua DPRD Kalteng yang definitif.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook