Seluruh Anggota Diharapkan Meningkatkan Kinerja

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 15 Januari 2019 07:48, Dibaca 916 kali.


MMCKalteng–  DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Paripurna pertama pada 2019 ini, di gedung dewan, Senin (14/1). Kegiatan ini menandakan dimulainya seluruh aktivitas DPRD Kalteng, setalah 2018 lalu berhasil menyelesaikan berbagai agenda penting dalam menyukseskan pembangunan Pemprov Kalteng.

Masa Persidangan I tahun sidang 2019 resmi dibuka pada Rapat Paripurna ke-.1 oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng H Baharuddin H Lisa, mewakili Ketua DPRD R Atu Narang.

(Baca Juga : Pemprov Diminta Tangani Ruas Pantai Lunci-Kuala Jelai)

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Kalteng H Baharuddin H Lisa mengatakan, dengan dilaksanakannya rapat paripurna ke-1 ini menandai secara resmi dimulainya kembali aktivitas semua anggota dewan.

“Ini menandakan kembali beraktivitasnya semua Anggota DPRD Kalteng setelah beberapa waktu lalu melaksanakan reses ke daerah pemilihan masing-masing,” kata Atu.

Dia selaku Pimpinan DPRD Kalteng berharap dengan dimulainya masa persidangan I tahun sidang 2019 ini seluruh Anggota DPRD Kalteng diharapkan meningkatkan semangat dan kinerja dalam rangka bersama-sama Pemprov memajukan daerah ini.

“Kita harus menyadari bahwa masyarakat Kalteng selalu menaruh harapan besar kepada semua Anggota Dewan agar berbagai aspirasi dan permasalahan yang mereka sampaikan pada saat kunjungan kedaerah dapat benar-benar ditindaklanjuti secara arif dan bijaksana,” harap Atu.

Sementara Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Habib H Said Ismail menyampaikan, pada masa persidangan 2018 lalu DPRD Kalteng bersama Gubernur telah menyelesaikan berbagai agenda penting.

Hal itu kata Sugianto merupakan bukti adanya komitmen yang kuat antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan pembangunan di Kalimantan Tengah. “Ini menandakan keberpihakan eksekutif dan legislatif terhadap kepentingan masyarakat dan kebutuhan pembangunan Kalteng,” kata Sugianto.

Sementara untuk 2019 ini selain menyelesaikan pembahasan beberapa raperda, ada tiga raperda yang telah diprioritaskan, diantaranya tentang rencana induk pengembangan industry Provinsi, Cagar Budaya dan rancangan perda tentang rencana umum energy daerah.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook