Bupati Kotim Dan Unsur Forkopinda Hadiri Sertijab Kalapas Sampit Dari Mohammad Khaeron Kepada Agus Dwirijanto

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 11 September 2018 08:56, Dibaca 1,386 kali.


MMCKalteng – Dikenal karena saking dekatnya hubungan antara Kepala Lapas Kelas II B Sampit Mohammad Khaeron kepada Pemerintah 2 (dua) Kabupaten yakni Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan, pada saat acara Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Sampit dihadiri oleh Bupati Kotim Supian Hadi, Ketua DPRD Seruyan Ahmad Riswandi, Unsur Forkopinda Kotim dan Seruyan, Senin (17/09). 

Pada acara sertijab tersebut, dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta penyerahan Buku Memori Pelaksanaan Tugas dari Kepala Lapas yang lama Mohammad Khaeron kepada Kepala Lapas yang baru Agus Dwirijanto dengan disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Ayorbaba.

(Baca Juga : Kakanwil Ikuti Giat Senam Bersama Les Mills oleh Korem 102/Pjg)

Dalam sambutan perpisahannya, Mohammad Khaeron yang didampingi Isteri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu serta bekerjasama dengan Lapas Sampit terkait kegiatan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kekompakan Tim yang sudah terjaga dengan baik selama ini tolong dipertahankan, mengingat tantangan kedepan akan jauh lebih sulit dibanding dengan sebelumnya. 

Kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kotim dan Seruyan lebih khusus kepada Bupati Kotim Sopian Hadi dan Ketua DPRD Seruyan terima kasih atas segala bantuan sarana dan prasarananya yang selama ini selalu berkenan menjadi solusi bagi Lapas Sampit dalam mengatasi segala persoalan terkait kegiatan pembinaan dan pelayanan terhadap para WBP. Menurutnya hal ini akan menjadi kenangan manis dirinya beserta keluarga karena pernah menjadi Pimpinan di Lapas Kota Mentaya Sampit. 

Diakhir sambutannya, Khaeron beserta keluarga bermohon pamit untuk meninggalkan kota Sampit dan memohon do’a dan restu kepada seluruh pihak agar dirinya sukses dan selamat kala melaksanakan tugas sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palembang. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf, baik yang disengaja ataupun tidak, baik dalam hal kedinasan maupun dalam lingkungan masyarakat. 

Kepala Lapas Sampit yang baru Agus Dwirijanto dalam sambutan perkenalannya mengucapkan terima kasih atas segala hal yang telah dilakukan terkait suksesnya acara sertijab ini. Dalam penuturannya, dirinya mohon diterima untuk bergabung menjadi bagian dari Kanwil Kemenkumham Kalteng yang diamanahkan menjadi Kalapas Sampit. dirinya pun berjanji akan mempertahankan segala hal yang menjadi kesuksesan yang telah dilakukan Kepala Lapas sebelumnya dan akan melakukan perubahan terhadap hal-hal yang belum dilakukan agar kedepan Lapas Sampit menjadi Lapas terbaik di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah ini. 

Selanjutnya Bupati Kotim Supian Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Mohammad Khaeron merupakan salah satu pejabat yang aktif dalam setiap kegiatan yang Pemda lakukan. Belum lagi terkait koordinasi, setidaknya hal ini menjadi sesuatu hal yang positif serta baik terutama dalam melakukan pembinaan warga kota sampit terlebih khusus kepada WBP yang ada di Lapas Sampit. oleh karena itu dengan adanya serah terima jabatan ini diharapkan kepada Kepala Lapas yang baru agar bisa mempertahankan hubungan baik kepada pihak Pemerintah Daerah agar tercipta sinergitas tugas yang baik sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik dan teramanahkan, ungkap Bupati. 

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan mengatakan bahwa mutasi dan promosi dilingkungan Kemenkumham RI adalah sesuatu yang wajar, hal ini dilakukan untuk regenerasi dan juga penyegaran agar semangat untuk bekerja dan berkinerja akan selalu tumbuh seiring dengan tantangan baru yang ada. oleh karena itu diharapkan kepada Kepala Lapas yang baru agar bisa melanjutkan hal baik yang sudah tercipta serta mampu menjadi agen perubahan yang menjadi tonggak kemajuan untuk organisasi. 

Jadilah teladan bagi bawahan dan warga binaan, berkinerjalah dengan berpedoman pada nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Trasfaran dan Inovatif) dengan menjungjung tinggi integritas. Karena dengan integritas kita bisa mencapai tujuan dari organisasi yang kita harapkan yakni Pemasyarakatan yang SMART. Dan untuk Mohammad Khaeron beserta keluarga saya ucapkan selamat jalan, selamat menjalankan amanah yang baru, dirinya yakin dan percaya dengan tugas baru tersebut akan mambawa berkah serta kesuksesan dimasa yang akan datang. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook