Lapas Perempuan Palangka Raya Lakukan Rapat Tim Yankomas

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 Mei 2020 12:37, Dibaca 205 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah pada tanggal 5 Mei 2020 lalu melalui Teleconference tentang Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas), Kalapas Perempuan (Ka LPP) Palangka Raya Dyah Wandansari, Bc.IP, SH, MH. lakukan Rapat khusus Tim Yankomas, Sabtu (9/5/2020).

Kegiatan rapat dimulai dengan membahas pembuatan Posko Yankomas, mulai dari menentukan ruangannya, fasilitas ruangan seperti meja, kursi dan komputer, jadwal piket petugas Yankomas serta beberapa hal penting lainnya. Kalapas menjelaskan betapa pentingnya dibentuk jadwal petugas Posko Yankomas. "Yankomas itu kita menerima konsultasi, aduan dan sebagainya baik dari luar tapi juga dari Warga Binaan, jadi Yankomas harus ada petugas piket setiap harinya," ujar Dyah.

(Baca Juga : WBP Lapas Sukamara Miliki Keahlian Jadi Barber)

Setelah membahas Posko Yankomas, kegiatan rapat dilanjutkan dengan membahas Surat dari Kakanwil Kemenkumham Kalteng mengenai Pelayanan Publik Berbasis HAM. Dalam Pelayanan Publik Berbasis HAM ada beberapa fasilitas yang belum dimiliki LPP Palangka Raya. "Masih ada beberapa fasilitas yang belum kita miliki, jadi kita berbagi tugas untuk melengkapi fasilitas yang diperlukan untuk menunjang Pelayanan Publik Berbasis HAM di tempat kita," ujar wanita alumni AKIP tersebut.

Kegiatan rapat berjalan dengan lancar, Kalapas berharap LPP Palangka Raya dapat memaksimalkan semua pelayanan yang ada. "Kita maksimalkan semua pelayanan di tempat kita, kita berikan pelayanan prima," pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook