Pelantikan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Kanwil Kemenkumham Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 Juni 2019 08:43, Dibaca 612 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Juliasman Purba) melantik tiga orang Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) Pengelola Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah bertempat di Aula Kantor Wilayah pada Rabu (19/06/2019). Bertindak sebagai saksi yaitu Kepala Bagian Program dan Humas (Diana Soekowati) dan Kepala Bagian Umum (Mahrijuni).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini di hadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari), Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Palangka Raya dan para Pejabat Eselon III dan IV serta seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JFT Dokter pada Klinik Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun)


Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB Nomor 77 Tahun 2012 tentang Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa dan Angka Kreditnya disebutkan bahwa tugas pokok Pengelola Pengadaan Barang/Jasa yaitu melaksanakan kegiatan perencanaan pengadaan, pemilihan penyedia, manajemen kontrak dan manajemen informasi aset.

Juliasman saat memberikan sambutan di pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan, menegaskan kepada para JFT Pengelola Pengadaan Barang/Jasa yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan dipertanggungjawabkan, tidak saja di hadapan sistem kenegaraan yang berlaku, tetapi juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan.


“Oleh karena itu, saya berharap saudara-saudara dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, melaksanakan percepatan kinerja, bisa menjadi tenaga profesional sehingga pelaksanaan pengadaan dapat berjalan sesuai prinsip pengadaan (efektif, efisien, terbuka, bersaing, transparan, tidak diskriminatif, dan akuntabel) serta menjalankan amanah ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif)” terang Juliasman.

Adapun nama-nama pegawai yang diangkat sebagai JFT Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa adalah Rudi Fahliani sebagai Pengelola Muda, Arinnandi sebagai Pengelola Muda dan Ardiansyah sebagai Pengelola Pertama. (Red-dok, Humas Kalteng, Jun ’19)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook