DPRD Prov. Kalteng Gelar Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 22 April 2019 07:19, Dibaca 646 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (DPRD Prov. Kalteng) gelar rapat paripurna ke-6 masa persidangan I tahun sidang 2019, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Prov. Kalteng, Senin (22/4).

Dalam pembukaan rapat Paripurna, Pemprov Kalteng menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prov. Kalteng tentang ketertiban umum, ketertiban masyarakat dan perlindungan masyarakat.

(Baca Juga : Dewan Berharap Pemprov Lakukan Terobosan)

Didalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 13 ayat 1 huruf c telah diamanatkan bahwa penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat adalah merupakan urusan Pemerintahan umum yang secara otomatis merupakan kewajiban Pemprov. Kalteng untuk melaksanakannya.


"Untuk itu kita semua perlu komitmen bersama dalam rangka pelaksanaan Pemerintahan yang baik untuk mewujudkan penyelenggaraan urusan wajib tersebut", ucap Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Habib H. Said Ismail saat membacakan pidato pengantar Gubernur Kalteng.

Wagub juga menyampaikan bahwa komitmen bersama ini lah yang kita wujudkan dalam suatu piranti hukum berupa aturan yaitu peraturan daerah, yang bertujuan ingin menciptakan kondisi yang kondusif dalam penyelenggaraan Pemerintahan di daerah agar mampu berjalan dengan lancar, sukses, tertib, aman dan damai.

"Oleh karena itu, perlu dilakukan penataan dan pengaturan yang jelas dan tegas kedalam norma pasal demi pasal bagaimana proses penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat yang akan dilakukan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai ini", ujar Habib H. Said Ismail dihadapan para anggota DPRD Prov. Kalteng.


Turut hadir Plh. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh., MM, Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm. Saiful Rizal, S.Sos, unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Kepala OPD Prov. Kalteng serta para tamu undangan. (ARP/Foto:zxc)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook