Atu: PLN Harus Beri Solusi saat Pemadaman

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 13 Desember 2018 07:24, Dibaca 325 kali.


MMCKallteng – Ketua DPRD Kalteng R. Atu Narang mengaku prihatin dengan sering terjadinya pemadaman listrik beberapa hari ini. Pasalnya, di bulan Desember ini banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan keagamaan dan mempersiapkan kebutuhan untuk merayakan Natal tahun 2018 ini.

“Melihat banyaknya aktivitas perayaan Natal di bulan Desember ini, kiranya pihak PLN bisa menyesuaikan programnya untuk mendukung kegiatan masyarakat tersebut,” tegas Atu Narang  di Palangka Raya, Rabu (12/12).

(Baca Juga : Desa Pintar Jihing Harapkan Dukungan Pemerintah)

Dicontohkannya, pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya pihak PLN sudah jauh-jauh hari mempersiapkan kesiapan dalam menyambut perayaan keagamaan, termasuk peringatan Natal. “Namun saat ini, seringnya pemadaman banyak masyarakat yang mengeluhkan karena dinilai mengganggu acara mereka. Diharapkan PLN bisa menunda programnya di bulan ini demi suksesnya perayaan Natal di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Jika program peningkatan PLN tetap harus dilaksanakan, kata Atu, semestinya pihak PLN  menyosialisasikan kepada masyarakat wilayah-wilayah yang terkena jadwal pemadaman, agar masyarakat bisa lebih dini mempersiapkan agar acara atau persiapan Natalnya tidak mengalami gangguan.

“PLN harus bisa memberikan solusi agar masyarakat tidak dirugikan saat sedang melaksanakan acara keagamaannya,” katanya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook