Gandeng Kelurahan Palangka, Bidang Hukum Kanwil Kalteng Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Hukum Kepada Masyarakat

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 April 2019 14:51, Dibaca 1,101 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (12/04/2019) Bertempat di Kelurahan Palangka, bidang hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah bekerjasama dengan kelurahan Palangka melaksanakan kegiatan sosialisasi penyebarluasan informasi hukum kepada para masyarakat dengan Tema PEMILU SERENTAK. Tim dari Bidang Hukum kanwil disambut dengan baik oleh Lurah Palangka, Rimbawani. Tampak hadir pula perwakilan dari Kepolisian dan TNI juga para ketua TPS yang berada di wilayah Kelurahan Palangka.

Adapun sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kalteng, Cahyani Suryandaridan dilanjutkan oleh narasumber kedua yaitu Akademisi dari Fakultas Hukum Universitas Palangkaraya, Kristian dengan dimoderatori oleh Kepala Bidang Hukum Kanwil Kalteng, Agustina Dayaleluni. Sedikitnya 30 orang masyarakat hadir dalam kegiatan sosialisasi ini dan semua terlihat antusias dalam menyimak isi materi dari kedua narasumber.

(Baca Juga : Pengajian Rutin Merupakan Salah Satu Pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi)


Dalam penyampaian materi sosialisasi penyuluhan informasi hukum ini, Kadiv Yankum, Cahyani Suryandari menjelaskan beberapa hal terkait tata cara penyelenggaraan dan peran serta masyarakat dalam melaksanakan pemilihan umum tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019, di antaranya tentang Tata cara pencoblosan yang benar, jadwal tanggal, hari, dan waktu pelaksanaan serta melaksanakan pemilihan secara bersih tanpa money politik. Kegiatan Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih serta berperan aktif dalam pemilihan umum khususnya kepada warga masyarakat di daerah. Melalui kegiatan ini Kadiv Yankum juga berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya secara bersih serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilihan Umum yang akan berlangsung nanti.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook