Gubernur : Tingkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Yang Baik Dalam Mendidik Anak

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 09 April 2019 11:05, Dibaca 542 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh, MM menyampaikan, kegiatan sosialisasi pola asuh anak dan remaja dalam keluarga, saya berharap melalui kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang baik dalam mendidik anak. Selaku orang tua hendaknya kita dapat mendidik anak agar dapat berlaku sopan, santun, berbudi pekerti luhur dan berkarakter baik.

Pendidikan dan pesan moril bukan saja kita sampaikan saat ini saja, namun lebih dari itu mulai dari dalam kandungan dengan memperhatikan dan memberikan asupan gizi dan makanan yang sehat maupun rajin membaca ayat-ayat suci, dan begitu juga pada saat sudah lahir sampai usia sekolah tetap memperhatikan pola makanan yang sehat dan bergizi dengan tidak lupa tetap memberikan pengetahuan agama, pembinaan karakter dan perhatian terhadap tumbuh kembang anak kita, kita semua mempunyai peran penting terhadap perkembangan mental dan fisik anak yang dimulai dari orang tua, guru maupun lingkungan sekitar kita.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Hadiri Rakerda Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah)


Sekiranya melalui kegiatan sosialisasi ini agar dapat mengambil manfaat dan ilmu untuk diterapkan di rumah tangga kita masing-masing.


Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Prov. Kalteng) gelar acara pembukaan Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Prov. dan Kabupaten/Kota se-Kalteng serta sosialisasi pembentukan karakter dalam pola asuh anak dan remaja se-Kalteng, bertempat di Istana Isen Mulang, Selasa (9/4/2019). (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook