Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI Kanwil Kalteng Kunjungi Gedung Smart Province Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 07 Januari 2020 14:32, Dibaca 523 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dalam rangka menyusun laporan cepat terkait penggunaan APBN dan APBD di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dijadikan laporan nasional dan akan disampaikan kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI), Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Dedi Sumantri  bersama dengan staff melakukan kunjungan ke Gedung Smart Province (GSP) yang berlokasi di jalan Tjilik Riwut Km. 3,5 Palangka Raya yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (DISKOMINFOSANTIK) Kalteng, Selasa (7/1/2020)



Ini merupakan kunjungan pertama dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu RI Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi (Prov) Kalteng setelah mengetahui DISKOMINFOSANTIK memiliki GSP dan melihat fasilitas yang dimiliki. “Fasilitas Data Center pada Video Wall ini sangat baik dan merupakan salah satu prestasi yang akan kita laporkan menjadi capaian output strategis dari KOMINFO yang akan dimasukan ke dalam laporan cepat” ujar Dedi Sumantri yang mengaku terkesan melihat fasilitas yang dimiliki GSP.

(Baca Juga : Percepatan Kabupaten/Kota Layak Anak Se Provinsi Kalimantan Tengah menuju Indonesia Layak Anak 2030)


Data dan laporan yang disediakan dan diberikan oleh fasilitas GSP ternyata memberikan manfaat bagi Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Prov. Kalteng secara data maupun laporan yang dapat membantu laporan triwulan kajian fiskal regional. Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II juga mengatakan bahwa kedepan akan menjajaki kemungkinan bekerja sama dengan DISKOMINFOMANTIK terkait dengan data yang disediakan melalui fasilitas yang dimiliki.


GSP sendiri termasuk gedung baru, namun dalam 2 tahun 7 bulan perkembangan GSP terutama dalam melengkapi fasilitas seperti menyediakan data dapat digunakan sesuai dengan tujuan pembangunan dari gedung ini. “Kita berharap, keberadaan GSP akan lebih banyak bermanfaat bagi semua pihak , dan tentu saja ini sejalan dengan komitmen Gubernur Kalimantan Tengah dalam mengembangkan Teknologi Informasi , untuk mewujudkan KALTENG Smart Province” ujar PLT Kepala DISKOMINFOSANTIK Prov. Kalteng Agus Siswadi. (FLA/ Foto : Asef)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook