Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lapas Muara Teweh Berhasil Menggagalkan Upaya Pelendupan Barang Terlarang

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 Maret 2019 07:53, Dibaca 999 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - (19/03/19) - Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lapas Muara Teweh telah berhasil menggagalkan upaya pelendupan barang terlarang :

    (Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Senam Pagi “PASTI Bahalap”)

  1. 1 buah HP warna hitam
  2. 3 buah baterai HP
  3. 1 buah sim card
  4. 1 buah headset

Barang terlarang tersebut dicoba akan di selundupkan oleh seorang Ibu atas nama Timah alamat Jl. Beringin Gg. Buntu Muara Teweh pada saat mau menitipkan makanan ke dalam Lapas sekitar pukul 13.35 wib, untuk di titipkan kepada narapidana a.n Nughi Andayani bin Bhakti Andayani, kasus pencurian 362 KUHP pidana 2 tahun 2 bulan.

Pada saat dilakukan pemeriksaan barang di P2U oleh Petugas Sayid Maulana, didalam nasi yang di tempatkan di wadah/rantang plastik dibagian bawah nasi ditemukan barang2 terlarang tersebut. Setelah ditanyakan, bahwa Ibu Timah dipesan oleh Nughi untuk membawakan barang-barang terlarang tersebut pada saat memebesuk Nughi ke lapas pada waktu sebelumnya.

Pihak Lapas memang selalu melakukan pemeriksaan secara ketat kepada para pengunjung baik pemeriksaan badan dan barang bawaan. Termasuk kepada mereka yang akan menitipkan makanan juga dilakukan pemeriksaan seluruh makanan yang dibawa, pemeriksaan di lakukan oleh Petugas P2U dengan disaksikan oleh penitip barang, sehingga jika ada barang - barang terlarang yang didapatkan pada saat pemeriksaan, si penitip barang/makanan tidak bisa mengelak lagi.

Pihak lapas selalu komitmen untuk melakukan pemeriksaan tersebut dalam rangka untuk mencegah masuknya barang - barang terlarang ke dalam lapas, sehingga di harapkan Lapas Muara Teweh bisa ZERO dari barang - barang terlarang termasuk HP & narkoba. (Red-dok. Royhan, Mey, Mar’19)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook