Lapas Pangkalan Bun Meriahkan Kobar Expo 2019

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 Oktober 2019 14:00, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Pangkalan Bun – Selasa (08/10/2019) Kotawaringin Barat (Kobar) Expo 2019 yang digelar dalam rangka HUT Kobar ke-60 mengadakan salah satu rangkaian kegiatan, yaitu mengadakan Pameran di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun. Acara tersebut berlangsung selama 8 hari yang dimulai pada tanggal 5 – 12 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi kesempatan bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun membuka Stand untuk menampilkan berbagai karya unggulan Kemandirian Warga Binaan. Lapas Pangkalan Bun juga telah diberikan predikat oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai Lapas Industri.

(Baca Juga : Kadivmin Lakukan Rapat Internal Terkait 12 IKPA bersama Bendahara dan Operator Satker)


Lapas Pangkalan Bun sendiri memberikan kesempatan kepada beberapa Warga Binaan yang memiliki keterampilan untuk mengikuti Pembukaan Kobar Expo 2019 agar dapat menunjukkan bakatnya kepada masyarakat, tentunya mereka juga mendapat pengawalan ketat dari Petugas Lapas yang telah ditunjuk.

Seluruh produk merupakan hasil kerajinan dan kreatifitas Warga Binaan, diantaranya produk kerajinan Lukis Bakar (Phyrografi), Akrilik, Miniatur Kaca, Kaligrafi, Mandau, Tongkat Kayu, Kerajinan Rotan, Gantungan Kunci serta camilan berupa Keripik Pisang dan Amplang dari Ikan Tenggiri.


Melalui kegiatan tersebut, Kusnan selaku Kalapas Pangkalan Bun ingin menunjukkan bahwa Pemasyarakatan mempunyai keinginan untuk turut serta dalam membangun perekonomian bangsa, dengan melalui hasil karya Warga Binaan menuju Lapas Produktif yang memproduksi hasil karya Narapidana agar dapat bersaing di pasar Nasional maupun Internasional.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami akan pamerkan karya terbaik dan berkualitas. Kobar Expo juga menjadi sebuah tolak ukur keberhasilan pembinaan Lapas Pangkalan Bun yang diberikan kepada Warga Binaan.” Ucap Kusnan. (Red-dok, Humas Kalteng, Okt ’19)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook