Kerjasama Dengan Kemenag, LPKA Palangka Raya Didik WBP Belajar Mengaji

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 12 Maret 2019 14:12, Dibaca 935 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya (12/03/2019) Dalam rangka memberikan pembinaan mental spiritual dan pendalaman agama kepada napi anak yang beragama Islam, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Palangka Raya bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan bimbingan belajar mengaji.

Kepala LKPA Palangka Raya Mubasiruddin dalam keterangannya mengatakan kegiatan bimbingan belajar mengaji ini dilaksanakan selain untuk menjalankan fungsi dan tugas LPKA juga untuk memberikan pengetahuan serta pendalaman terhadap agama kepada anak-anak didik penghuni LPKA. Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan rutin satu kali dalam satu minggu yakni pada hari Selasa/Rabu dimana dalam setiap pertemuan selama satu jam setengah dengan didampingi 3 orang petugas dari Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Sinergitas Pada Hari Raya Bersama TNI-POLRI)

Dengan mengaji disamping membawa manfaat bagi anak didik sendiri juga bermanfaat bagi semua baik itu organisasi, petugas dan keluarga dari anak didik sendiri. Diharapkan dengan seiringnya pendalaman ilmu agama yang diberikan akan membuat suatu penyadaran penuh bagi anak-anak didik sehingga kedepan apabila mereka kembali ke keluarga masing-masing bisa menjadi anak yang baik dan tidak mengulangi kesalahan yang telah mereka lakukan sebelumnya.

LPKA Palangka Raya telah menjalankan program yang dicetus dari Kepala Kantor Wilayah sebelumnya Alm. Bpk. Agus Purwanto yakni Gerakan Cinta Ibadah (GCI) dimana bagi petugas berguna sebagai pedoman dari ayo kerja Kami “PASTI” dan bagi Anak didik sebagai pedoman diri menjadi pribadi yang lebih baik. (Red-dok. Royhan & Mei, Mar’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook