Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Rapat Pembahasan Naskah Akademik Kabupaten Gunung Mas

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Mei 2020 13:27, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Tengah melakukan rapat pembahasan Naskah Akademik (NA) Kabupaten Gunung Mas dalam rangka persiapan penyusunan Raperda tentang perlindungan perempuan dan anak, kegiatan ini dilaksanakan  di Aula Barito pukul 09:00 WIB, Kamis (14/5/2020).

Rapat dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Cahyani Suryandari, didampingi Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni dan dihadiri oleh Nor Asriadi, Doa’a Risma Diputa, Noor Mila Susanty dan Deasy Dalijayanthi selaku Perancang Peraturan Perundang-Undangan Zonasi Kabupaten Gunung Mas.

(Baca Juga : Branggang Lapas/Rutan Sekalteng Diisi Dengan Kegiatan Pertanian)

Adapun sasaran yang akan diwujudkan dalam Rancangan Peraturan Daerah yaitu melindungi perempuan dan anak dari segala tindakan yang bersifat diskriminatif, sehingga perempuan dan anak di Kabupaten Gunung Mas dapat hidup, tumbuh, berkembang dan dapat berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, demi terwujudnya Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

Disisi lain terhadap arah dan jangkauan pengaturan dalam Rancangan Peraturan Daerah nantinya yaitu bertujuan untuk mencegah segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak, memberikan pelayanan kepada korban baik perempuan atau anak, menyelenggarakan pemulihan secara menyeluruh kepada korban baik perempuan atau anak, serta melakukan pemberdayaan kepada perempuan korban kekerasan. Dalam melakukan pembinaan, pengembangan dan perlindungan anak, perlu peran masyarakat, baik yang dilakukan oleh Perorangan, Lembaga Sosial Kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga Pendidikan, Lembaga Keagamaan, Swasta dan Media Massa. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook