Pandemi Tidak Menghalangi Narapidana Untuk Bersilaturahmi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 Mei 2020 15:52, Dibaca 218 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pembatasan Sosial  Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di kota Palangka Raya dan juga pembatasan kunjungan hari raya idul fitri 1441H di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya tidak menghalangi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk bersilaturahmi dengan keluarga.  Pihak Rutan Palangka Raya menyediakan 6 Unit perangkat yang digunakan untuk layanan kunjungan online, Minggu (24/5/2020).

Warga Binaan Pemasyarakatan merayakan lebaran dan bersilaturahmi secara online bersama keluarga besar masing-masing, pukul 08.00-15.00 WIB.

(Baca Juga : Lakukan Shalat Kusuf, Kalapas Pangkalan Bun : Ini adalah Sebagai Bentuk Manusia yang Beriman)

Kepala Rutan Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri mengatakan, setiap kunjungan online masing-masing tahanan diberi durasi sekitar 15 menit melalui video conference maupun video call.

Kunjungan online ini bukan hanya berlaku di hari pertama Lebaran, melainkan sejak awal Maret kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan secara online sudah diterapkan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19. ‎

"Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 1 dan 2 Syawal 1441 H, untuk menghindari penyebaran wabah maka pelayanan kunjungan masih menggunakan sistem kunjungan online," ucap Akhmad Zaenal Fikri.

Selain itu, keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan juga diberi kesempatan untuk mengirimkan makanan dan minuman dengan dimulai pukul 08.00-15.00 WIB disertai protokol kesehatan, yaitu dijemur dan diangin-anginkan selama kurang lebih 15 menit. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook