Rumah Sakit Kelas A di Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 09 Maret 2019 18:12, Dibaca 31 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) gelar Konsultasi Publik Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) terkait pembangunan Rumah Sakit Kelas A di Kalteng, Konsultasi Publik bertempat di Aula Bappedalitbang, Jumat (8/3/2019).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran di tempat terpisah, meminta kepada pihak terkait agar pembangunan Rumah Sakit kelas A bernuansa hijau. Tema hijau atau alam di rumah sakit, menyesuaikan dengan kondisi alam di Kalteng yang di dominasi hutan. Pasien nantinya juga diharapkan merasa lebih nyaman dengan nuansa hijau alam Kalimantan di dalam rumah sakit.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Lakukan Pembinaan Terkait IKP di Diskominfo Barsel)

Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P menyampaikan, tujuan pembangunan rumah sakit kelas A, sebagai upaya menyediakan fasilitas sekaligus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar semakin baik serta optimal. Keberadaan rumah sakit kelas A tentunya akan membuat masyarakat Kalteng tidak perlu berobat ke luar daerah, sebab fasilitas dan pelayanan di rumah sakit kelas A yang akan dibangun tidak kalah dengan daerah lain.

Penyusunan dokumen untuk usulan pembangunan Rumah Sakit kelas A dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha telah dilakukan. Selanjutnya, akan dilaksanakan uji kelayakan serta penyusunan dokumen fasilitasi perencanaan di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), ucap Sekda Kalteng. (ARP/Foto:Bappedalitbang)

   

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook